Translator


Sudah melakukan diet habis-habisan tetapi berat badan belum turun? Ini bisa jadi karena minuman manis yang Anda minum. Berdiet bukan berarti mengurangi makanan berlemak saja tetapi harus cermat juga dalam memilih minuman.

Minuman punya andil yang sama besar dengan makanan dalam membentuk berat badan tubuh. Karena itu banyak orang yang berdiet merasa belum berhasil padahal sudah mengurangi asupan kalori. Minuman manis dengan beragam tambahan gula dan krim memberi pasokan kalori yang tinggi. Sama efeknya dengan makanan.

Jadi minum coffee blended dengan whipped cream sama efeknya dengan makan ayam goreng atau makanan berlemak lainnya. Karena itu sebaiknya siasati juga jenis minuman yang Anda pilih. Beberapa trik berikut bisa Anda coba:

Minum di pagi hari
Minumlah minuman berkalori tinggi pada pagi hari. Seperti coffee blended atau pun milk shake. Jika diminum pada pagi hari, aktivitas yang padat bisa membakar kalori yang cukup banyak dari minuman ini.

Minum jus buah
Minum jus buah juga harus cermat. Sebaiknya minum jus buah segar tanpa gula yang baru dibuat saat dipesan. Kalori yang berasal dari buah cukup aman karena tidak terlalu tinggi. Untuk jus buah dalam kemasan, pilih yang sedikit gula atau berlabel 100 % buah asli.

Susu kedelai
Minuman milkshake memang sangat menggoda. Lebih baik pilih susu kedelai. Selain lebih sehat, kalorinya lebih sedikit dan kandungan proteinnya cukup tinggi.

Tambahkan rasa alami pada air putih
Minum air putih sepanjang hari terkadang membosankan. Lidah pun ingin merasakan kesegaran. Untuk itu tambahkan saja irisan mentimun, irisan jeruk, atau daun mint pada air putih untuk menambahkan kesegarannya.

(http://www.detikfood.com , 29/09/2011)

Categories: , ,

Leave a Reply